Sosialisasi Imunisasi MR Bersama Minilokakarya Puskesmas Kupang Kota Featured

Ditulis Oleh | Rabu, 01 Agustus 2018 01:29 | Dibaca : 46 Kali | Terakhir Diperbaharui : Rabu, 01 Agustus 2018 04:05
Sosialisasi Imunisasi MR Bersama Minilokakarya Puskesmas Kupang Kota

Pertemuan lintas sektor di Puskesmas Kupang Kota adalah merupakan program yang harus dilaksanakan oleh Puskesmas setiap Triwulan. Pertemuan Lintas sektor yang dilaksanakan Selasa 31 Juli 2018, diikuti oleh Camat Setempat Yang Mewakili, Lurah, Dinas Pendidikan Kota Kupang, Kepala sekolah Di wilayah setempat, Kader Posyandu, Tokoh masyarakat dan pegawai puskesmas sejumlah 70 orang.


Kegiatan minilokakarya lintas sektor dilaksanakan dengan maksud untuk memperoleh masukan, usul dan saran untuk perencanaan kegiatan di puskesmas, serta memperoleh dukungan dan peran serta aktif dari lintas sektor untuk kemajuan pembangunan kesehatan di Kota Kupang. dengan hasil yang dicapai:

  1. Tersedianya Plan of Action (PoA) puskesmas berdasarkan hasil perencanaan yang disepakati dalam lokakarya mini lintas sektor
  2. Adanya dukungan, masukan dan saran terhadap usulan kegiatan yang disampaikan olehpuskesmas.

 

https://youtu.be/VsoWs9uxuo8

Hasil Kegiatan

Kegiatan diawali dengan pembukaan oleh Camat Kota Lama yang dalam hal ini diwakili oleh Kepala Seksi Pelayanan Umum Kota Lama, Dilanjutkan dengan doa pembukaan, Pemaparan Materi tentang visi, misi, tujuan, sasaran, tupoksi, kegiatan puskesmas, jenis-jenis pelayanan, hak dan kewajiban pasien, Pemaparan Materi tentang Cakupan Program Puskesmas dari Januari s/d Juni 2018, Pemaparan Materi tentang Vitamin A dan Kecacingan oleh dr. Shanti Angkie, Pemaparan Materi tentang Imunisasi MR dan Tablet Tambah Darah oleh Jeni Nurmawati, Diskusi Kelompok, Penyusunan RTL, Penutupan oleh Camat Kota Lama yang diwakili oleh Kepala Seksi Pelayan Umum Kota Lama.

Dilanjutkan dengan kegiatan diskusi dan penyusunan RTL (Rencana Tindak Lanjut) oleh Kelompok 1: Peran Lintas Sektoral, Kelompok 2: Peran Puskesmas, Kelompok 3: Peran Kader Dan Tokoh Masyarakat.

 

 

 

Hans Mandala

puskkk.dinkes-kotakupang.web.id | Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Beri Komentar

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.